Jenis-Jenis Sika Waterproofing Untuk Pelapis Anti Air.

Jenis-Jenis Sika Waterproofing Untuk Pelapis Anti Air.

Apa sih pengertian SIKA itu? Bagaimana cara mengaplikasikan sika untuk pelapis anti air? Yuk mari simak ulasan berikut ini ya.

Sika merupakan sebuah perusahaan yang berasal dari Swiss dan bergerak dibidang industri dan kontruksi. Sika didirikan pada tahun 1910 di Swiss, sekarang CEO Sika yaitu Paul Schuler dari tahun 2017. Terdapat beberapa bidang yang digelutinya salah satunya yaitu waterproofing.

Perusahaan ini begerak dibidang perbaikan, penutup, perekat, industri, beton, flooring, rooling, serta building finishing. Perusahan Sika di indonesia memiliki kantor pusat yang berada di Cileungsi, Bogor, Jawa Barat. Sika juga memiliki beberapa kantor cabang di indonesia yaitu di Bekasi dan Gresik. Tangerang adalah tempat Sika Galerry sedangkan di Medan adalah tempat sales ofiicenya Sika.

Beberapa produk waterproofing semen keluaran Sika yaitu sebagai berikut: SikaTop 107 plus, montar waterproofing sika minipack, Sika Seal Tape B, dan sebagainya. Selain itu, terdapat dua produk waterproofing aklirik yang dari Sika yaitu SikaCoat dan SikaCoat Plus. Selain itu, ada juga produk yang sudah termodifikasi yaitu Sikalastic-590 Deckseal.

Pada dasanya Sika Waterproofing diterapkan di dalam sebuah produk yang sudah disebutkan di atas tadi. Dan setiap produk tersebut memiliki karakteristik yang berbeda-beda.

Anda harus mengetahui terlebih dahulu waterproofing supaya bisa dengan mudah menerapkan cara untuk menggunakan sika waterproofing. Waterproofing ialah suatu cara yang digunakan untuk mengaplikasikan bahan pelapis anti bocor di platfon, dinding, dan atap. Sehingga bahan pelapis ini nantinya akan menutup pori-pori pada permukaan suatu objek yang akan dilapisi. Dengan begitu objek yang sudah terlapisi akan aman dan air tidak dapat menembusnya.

Ketahuilah dulu jenis waterproofing sebelum anda menggunakannya. Terdapat beberapa jenis dari waterproofing adalah sebagai berikut:

  • Waterproofing Coating

Waterproofing Coating merupakan salah satu jenis waterproofing yang dapat bersenyawa dengan struktur dari sebuah bangunan yang berbahan dasar dari semen. Sehingga daya rekat yang dimiliki sangatlah bagus. Waterproofing ini terdiri dari bahan dasar utama semen, air dan solven.

  • Waterproofing Membrane

Waterproofing Membrane adalah salah satu jenis waterproofing yang berbentuk gulungan atau roll. Terdapat dua aspek yang terdapat di dalam waterproofing membrane yaitu polyster dan fiber.

  • Waterproofing Flasband Self Adhesive salah satu jenis waterproofing yang memiliki bentuk lembaran. Oleh sebab itu memerlukan dua kali pelapisan. Maksudnya bagaimana? Lapisan pertama sebagai perekat dan lapisan yang kedua berfungsi sebagai menahan kebocoran. Sehingga Waterproofing Flasband Self Adhesive biasanya diaplikasikan di talang beton atau atap rumah.
  • Waterproofing Integral

Waterproofing Integral merupakan bahan campuran adonan beton yang biasanya diaplikasikan untuk kolam renang. Kenapa demikian? Karena karena waterproofing yang satu ini bersifat kedap air, tidak mudah rusak, lebih keras dan lebih plastis.

  • Waterproofing Crystallising dapat digunakan di permukaan beton, atau bisa juga di campur jadi satu pada adonan beton yang belum di cor.

Nah sekarang bagaimana cara menggunakan sika waterproofing? Salah satu produk unggulan Sika di indonesia adalah SikaTop-107 Plus. SikaTop-107 Plus adalah semen terbaik yang menjadi pelapis anti bocor. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

a) anda periksa permukaan dari beton tersebut.

b) anda lakukan penambalan,

c) kemudian anda menerapkan waterproofing,

d) dan yang terakhir yaitu memasang keramik.

Itulah ulasan mengenai sika waterproofing yaa